15 Hal yang Membedakan Jaket Kulit Asli dan Jaket Kulit KW


15 Hal yang Membedakan Jaket Kulit Asli dan Jaket Kulit KW - Jaket kulit memang membuat pemakai terlihat elegan, makanya harganya pun cukup mahal. Jaket kulit ini banyak kategorinya, ada kulaitas satu, kualitas dua dan juga jaket kulit imitasi. Masalahnya, kita sulit membedakan mana jaket kulit kualitas satu dan bukan.

Penjual jaket kulit dimanapun jika ditanya kualitas oleh calon pembeli kebanyakan mengatakan bahwa jaket kulitnya jaket kualitas satu, dikarenakan salah satunya ingin jualannya laris, tipikal pedagang-pedagang kebayakan di indonesia. untuk membedakan jaket kulit kualitas satu dan jaket kulit kualitas dua atau jaket kulit tiruan, pembeli harus jeli melihat kulit yang digunakan serta aksesoris pendukung buat jaket kulit tersebut.

Menurut hasil penelitian kami ada beberapa ciri untuk mengetahui apa benar jaket tersebut jaket kualitas satu, kualitas dua atau imitasi, sebagai berikut :

1. Jaket kulit harus menggunakan kulit domba dengan tektur yg lembut dan berisi serta kulitnya supel dan apabila dipegang terasa lembut dan agak kenyal ditangan

2. Jaket kulit kualitas satu menggunakan dalaman/lapisan pouring jaket yg lembut tidak mudah kusut contohnya pouring merk dourmeuil england yang kwalitas bagus pouringnya lembut tidak panas dan tidak cepat kusut karena merk tersebut ada kw 1,2,3. Kwalitas satu paling lembut dan kwalitas dua agak kasar

3. Jaket kulit kualitas satu, pada resleting depan atau bagian bagian depan menggunakan resleting yg bagus contohnya merk ykk. Namun pembeli juga harus cermat lihat merk tersebut harus tertera di tarikan atau kepala resleting dan ujung resleting bawahnya juga harus ada merk tersebut,karena merk tersebut saya sudah membuktikannya awet tahan lama dan tidak mudah rusak
4. Perhatikan kerah, ujung tangan dan ban pinggang jaket kulit kwalitas satu, tidak ada yang keriput pada tempat tersebut dikarenakan pada kerah ,ujung tangan, dan ban pinggang mengunakan kain keras yg disetrika dipanaskan yg langsung nempel merekat pada bahan kulit dalamnya yg digunakan untuk pembuatan kerah,ujung tangan dan ban.

5. Jaket kulit kwalitas satu menggunakan benang jenis nylon bukan katun karena benang nylon lebih kuat tidak berbulu dan lebih mengkilat beda halnya dengan benang katun untuk membedakannya benang nylon lebih mengkilat daripada benang katun perbedaan tersebut terlihat sekali pada benang berwarna.

6. Jaket kulit kwalitas satu memberikan garansi entah itu pengecatan dan ganti resleting minimal selama 1 tahun.

7. Kalau benar jaket jaket yang anda mau beli adalah jaket kulit kwalitas satu, maka mintalah contoh kulit kwalitas satu dan dua terus tanyakan sedetil mungkin apa yang ingin anda tanyakan karena banyak penjual jaket kulit kurang mengerti atau tidak memahami bahkan tidak bisa mengukur dikarenakan tulisannya hanya asal copy aja padahal tidak mengerti apa-apa tentang kulit.

8. Kelenturan. Karakter khas lain dari jaket kulit asli adalah bahan kulit asli memiliki kelenturan/elastis sedangkan jaket kulit imitasi biasanya lebih kaku dan tidak memiliki kelenturan.

9. Kenyamanan. Jaket kulit asli jika dipakai di udara yang panas akan memberikan rasa sejuk dan nyaman, dan jika dipakai dimalam hari akan terasa hangat.


10. Keawetan. Keawetan jaket kulit asli tidak diragukan lagi. Berbeda dengan jaket kulit imitasi yang setelah anda pakai dalam waktu lama(siang dan malam) biasanya akan mudah rusak dan permukaan kulitnya akan retak-retak.

11. Kehalusan. Coba anda perhatikan tekstur pada bagian punggung jaket, dan bandingkan dengan bagian lengan jaket. Kebanyakan pengrajin akan menempatkan bahan kulit yang halus pada bagian punggung jaket dan bahan kulit yang berkerut pada bagian lengan dengan tujuan agar terlihat halus secara keseluruhan. Sedangkan jaket kulit imitasi kehalusannya merata pada seluruh bagian jaket.

12. Jaket kulit asli memiliki bau khas kulit yang tidak dimiliki oleh jaket kulit imitasi. Coba anda cium bau dari jaket kulit yang akan anda beli ?. Hal ini dikarenakan bahan dasar jaket kulit asli yang berasal dari kulit binatang (sapi, domba, atau kambing) yang mengalami proses penyamakan dan pengecatan. walaupun telah melalui proses penyamakan dan pengecatan, aroma kulit tersebut tidak akan hilang.

13. lihat celah dari jahitan jaket kulit anda pada pangkal jahitan tersebut. Cari tahu lembar dibalik bahan kulit, apabila bahan kulit tersebut terdapat benang atau kain berarti jaket kulit tersebut berbahan sintetis, sedang untuk jaket kulit asli akan ada serat serabut seperti daging yang mengering. 

14. Jaket kulit asli lebih berat dibanding jaket kulit imitasi. Coba anda angkat jaket kulit tersebut, jika terbuat dari kulit asli maka terasa lebih berat jika dibanding jaket kulit imitasi. 

15. Terakhir adalah harga. Ini yang paling mudah anda ketahui. Pribahasa mengatakan “harga tidak pernah bisa bohong”. Maka pribahasa itu berlaku juga pada jaket kulit, karena jaket kulit asli harganya lebih mahal dibanding dengan jaket kulit imitasi, ini sebanding dengan manfaat dan kualitas jaket kulit asli yang pastinya jauh lebih unggul. 

Demikian 15 Hal yang membedakan jaket kulit asli dan  jaket kulit kw, pastikan anda membaca ciri-ciri diatas sebelum membeli jaket kulit, agar anda tidak kecewa dan hanya mendapatkan jaket kulit kw yang tentunya berkualitas dibawah jaket kulit asli.

Satu hal lagi yang harus anda perhatikan adalah jika anda bermaksud membeli jaket kulit secara online, pastikan pada online store tersebut memiliki garansi, dan contact support sehingga anda terhindar dari penipuan online. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dalam memilih jaket kulit yang berkualitas.

Post a Comment

0 Comments