Laptop Xiaomi Mirip MacBook Akan Rilis dalam Waktu Dekat

Laptop Xiaomi Mirip MacBook Akan Rilis dalam Waktu Dekat - Setelah sukses besar di smartpone, Perusahaan teknologi yang dijuluki “Apple of China’, yakni Xiaomi dikabarkan akan merambah bisnis lain yaitu komputer dan laptop. Sukses dengan berbagai tipe smartphone yang kebanyakan dijual dengan sistem Flash Sale, membuat Xiaomi berambisi untuk menghadirkan laptop buatan sendiri. Bahkan bocoran gambar dan spesifikasi laptop bikinan Xiaomi telah beredar di internet baru–baru ini, namun pihak Xiaomi belum memberikan informasi kapan waktu launching laptopnya.


Dari sebuah gambar yang beredar menunjukkan kemungkinan laptop Xiaomi ini akan diluncurkan dalam waktu dekat. Jika dilihat dari tampilannya, sekilas laptop Xiaomi ini mirip seperti MacBook Air milik Apple. Rumornya, spesifikasi laptop Xiaomi ini mengusung prosesor Intel i7 4500U Haswell dengan layar 15 inci Full HD (1920 x 1080 piksel) itu didukung RAM 16GB. Belum diketahui apakah kapasitas RAM sebesar itu sudah didapatkan pengguna atau bisa ditambah (upgrade) hingga berkapasitas 16GB.

Laptop buatan Xiaomi ini tampaknya tidak memiliki fitur pemutar DVD atau optical disk. Pada keyboard laptop terdapat satu tombol berwarna orange di bagian ujung kanan atas keyboard. Hal tersebut menjadi keunikan dari laptop ini, namun sayangnya fungsi dari tombol itu masih menjadi misteri.


Untuk Sistem Operasi tampaknya Laptop Xiaomi ini lebih memilih OS Linux daripada menggunakan Windows. Untuk spesifikasi lainnya masih belum diketahui, kita tunggu saja.

Laptop Xiaomi kemungkinan dibanderol dengan harga Rp 5,9 juta, cukup murah untuk laptop dengan spesifikasi seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Memang Xiaomi sendiri terkenal dengan pabrik yang mengedepankan kualitas namun menawarkan harga kompetitif, jadi tidak usah kaget dengan harga yang sangat masuk akal ini. 

Kabarnya, di seri perdana laptop besutannya, Xiaomi akan meluncurkan dua varian sekaligus dengan perbedaan spesifikasi bagian layar yaitu 12,5 inchi dan 13,3 inchi. Berita kemudian berkembang jika Xiaomi akan segera meluncurkan dua laptop terbarunya tersebut ke pasaran. Dari beberapa informasi yang beredar, Xiaomi memiliki rencana peluncuran laptop buatannya paling tidak mulai kuartal pertama tahun 2016. Tidak main-main dengan bisnis baru yang dijalananinya, Xiaomi siap menggandeng dua pabrik teknologi sekaligus untuk kelancaran produksi laptop perdanya ini, yaitu Inventec dan Compal Elecroic yang diberi tugas untuk membuat laptop Xiaomi.

Akan tetapi, sekali lagi hal tersebut barulah rumor, karena Xiaomi memilih menutup rapat-rapat perihal produk terbarunya ini. Mari kita doakan saja agar Xioami cepat melaunching produk terbarunya yang pastinya telah dinanti-nanti para pembeli setia Xioami. 

Post a Comment

0 Comments