Kiat Sukses Berbisnis ala Raffi Ahmad

Kiat Sukses Berbisnis ala Raffi Ahmad - Hampir semua masyarakat indonesia mengenal Raffi Ahmad, sosok presenter dan artis yang tiap hari wara-wiri di televisi lokal. Walaupun sebagian dari kita mungkin tidak menyukai Raffi karena selalu tampil di acara-acara ke"alay-alay"an dan kisah hidupnya yang selalu disiarkan secara live, mulai dari lamaran, nikahan, lalu setelah istrinya mengandung disiarkan pula acara 7 bulanan. Untung saja malam pertamanya tidak jadi untuk disiarkan hahaha. Setelah menikah dengan Nagita Slavina, pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki, Rafatar Malik Ahmad.

Tetapi dibalik semua itu pria yang berusia 28 tahun ini tak lantas membuatnya menikmati jerih payahnya dengan berfoya-foya, ia justru sibuk memutar uangnya melalui investasi bisnis di berbagai sektor. Raffi mempunyai jiwa usaha (enterpreneur) yang tinggi, kerajaan bisnis yang dirintisnya dari nol mulai dari fashion hingga kuliner.  Berstatus sebagai selebriti papan atas, .

Ia yakin bahwa penghasilan melimpah dari dunia hiburan tidak akan bisa menjamin masa depannya. Raffi ingin memperkuat kerajaan bisnisnya dimulai dari sekarang. Walaupun pada kenyataannya, Raffi telah membuka showroom motor besar dan production house dengan label R1 Production bersama Irwansyah dan rumah produksi Barometer Lite jauh sebelum dia merambah bisnis lainnya.

Sebenarnya sudah ada bisnis apa saja ya, yang dijalankan seorang Raffi Ahmad? Berikut hasil riset kami mengenai bisnis yang sudah berjalan dari seorang Raffi :

RA Jeans


Baru-baru ini Raffi membuka sebuah outlet busana yang diberi nama RA Jeans. RA adalah singkatan dari Raffi Ahmad. Pada tanggal 8 Oktober kemarin Raffi melakukan soft launching bersama istrinya Nagita Slavina. Raffi mengaku produk jeans dan kaos yang dijual akan mencoba memenuhi selera dan kebutuhan semua kalangan masyarakat. Harga barang yang murah belum tentu kualitasnya rendah. Prinsip seperti itu rupanya dipegang oleh Raffi Ahmad. Raffi Ahmad menyasar konsumen berusia 16 hingga 35 tahun dengan harga yang bisa didapatkan para pembeli berkisar antara 79 hingga 109 ribu.

RA Jeans dapat diperoleh langsung di outletnya di Jalan Gunawarman no. 15, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. RA Jeans merupakan produk jeans dan kaos yang dirancang merupakan gambaran dari artis muda penuh talenta ini. Dibaut dengan rancangan yang simple dan modern, mampu menjadi daya tarik para masyarakat. Bisnis ini akan merambah ke semua kalangan masyarakat dan kelas ekonomi. Anda bisa mengeceknya juga di www.RAjeans.co.id.

Artikel lain : Dream4Freedom, bisnis online dengan keuntungan luar biasa

Soal harganya yang murah, ini kata Raffi Ahmad, “Saya menjual untuk semua kalangan. Barangnya bagus, tapi harganya terjangkau”. Raffi rupanya tak terlalu khawatir citranya akan turun gara – gara menjual busana yang harganya terlalu kemurahan. “Ada yang bilang, kalau kemurahan imej Raffi Ahmad gimana. Saya sih nggak peduli. Banyak yang mau beli tapi uangnya nggak ada. Yang penting semua orang di Indonesia bisa beli. Saya juga berharap agar bisnis ini bisa merambah pasar luar negeri”, ungkap Raffi Ahmad.

Pria kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 silam ini mengatakan, bisnis RA Jeans adalah wujud investasi masa depannya. "Ya aku tau dunia entertaint kan gak selamanya bisa terus berlanjut. Ini juga buat aku, istri dan anak-anakku di masa depan. Bisa dibilang ini investasi masa kini untuk masa depan," tambah Raffi.

Sarung RAHMAD


Sebelum RA Jeans, Raffi Ahmad terlebih dahulu memperkenalkan produknya di bidang fashion yaitu sarung tenun. Sarung tenun yang diperkenalkan pada saat ramadhan lalu di ITC Cempaka Mas ini mengambil merek dari singkatan namanya, RAHMAD, Raffi Ahmad. Sarung ini bisa dibeli melalui online atau salah satu supermarket di kota anda.

Kabarnya, selama 2 minggu, Raffi langsung terjun sendiri ke pasaran untuk mengurusi bisnis pakaian muslimnya. Tak mau main-main, Raffi Ahmad juga melabeli sarung yang dijualnya dengan harga 120 ribu itu dengan sticker bergambar wajahnya.

Bakmi RN


Bisnis kuliner ini merupakan bisnis baru Raffi bersama dengan istrinya Nagita Slavina. Raffi mengungkapkan RN tadinya memang inisial nama mereka yaitu, Raffi Nagita, namun, akhirnya RN dipakai menjadi nama Raja Nikmat. Bisnis ini merupakan inisiatif dari Nagita, mereka berdua memang senang menyantap bakmie, sehingga membuka bisnis kuliner ini. Bakmie RN telah membuka kios pertamanya di foodcourt Southbox, Prapanca, Jakarta Selatan yang saat ini lagi hits.

Nasi Lidah RaDen



Ini adalah bisnis kuliner pertama Raffi Ahmad. Raffi bekerja sama dengan rekannya Denny Buana dalam memulai bisnis kuliner ini, RaDen FoodService namanya. RaDen FoodService ini mulai diluncurkan pada Agustus 2015 dalam acara Market & Museum, dengan menu andalan lidah sapi berbumbu yang ditaruh di atas nasi dengan harga Rp 40.000. Karena RaDen belum membuka kios, anda dapat mencobanya di berbagai acara bazaar di ibu kota.

Artikel lain : AdsenseCamp, tempat menghasilkan uang dengan mudah

Klinik Kecantikan


Sebenarnya klinik kecantikan ini adalah hadiah untuk sang Ibunda Amy Qanita. Di sini Raffi bekerja sama dengan dokter. Dengan nama Nibelth Medical Centre, sahamnya dibeli Raffi untuk sang Ibunda. Raffi berbuat demikian karena tidak ingin ibunda memirkkan pendapatan di masa tuanya, karena Raffi pun akan fokus terhadap anak dan istrinya. Raffi menegaskan bahwa, mengapa memulai bisnis ini dari sekarang, agar di usia 30-35 tahun banyak waktu untuk santai bersama keluarga dan melihat tumbuh kembang si buah hati, Rafatar Malik Ahmad.

"Saya sengaja pengen capenya sekarang, jadi nanti pas umur 30-35 tahun bisa lebih santai banyak dan punya waktu sama anak, sama keluarga," terang Raffi.

Ditambah dengan kehadiran Rafatar Malik Ahmad, buah hati dari pernikahannya bersama Nagita Slavina menjadi penyemangatnya dalam mencari nafkah. Namun, Raffi mengatakan tidak ingin meninggalkan perkembangan putranya hanya demi uang semata.


Post a Comment

1 Comments

  1. Wah keren ya, jadi termotivasi nih untuk menjadi orang yang sukses.

    ReplyDelete