Cara Membuat Video Youtube Menjadi Populer

Cara Membuat Video Youtube Menjadi Populer - Jika video youtube yang anda upload memiliki banyak viewer tentu menjadi hal yang membanggakan bukan?, disamping menjadi modal untuk berpenghasilan lewat youtube dengan Google Adsense. Baca artikel saya : Ini dia 5 Youtuber dengan penghasilan tertinggi didunia.
Jika anda aktif upload video di youtube atau ingin memanfaatkan peluang dari youtube, berikut ini ada beberapa cara yang mungkin dapat membantu anda agar video Youtube milik anda menjadi populer :

1. Buat video yang unik dan menarik

Ingat konten adalah raja. Seperti halnya konten/isi dalam postingan blog, konten video di Youtube juga demikian. Konten yang berisi sesuatu yang menarik tentunya akan membuat banyak orang tergoda untuk  melihat video anda. Jika video anda menarik, mereka akan mengajak orang lain pula untuk melihatnya melalui sharing ke beberapa media sosial, ini tentu akan membuat video anda menjadi viral dan semakin terkenal.

Artikel lain : Langkah yang harus dilakukan setelah mengganti domain blog

2. Buat judul video juga unik dan menarik

Banyak video di Youtube yang bisa mencapai puluhan ribu, ratusan ribu bahkan jutaan view dalam beberapa hari karena sebuah judul yang unik. Yup, judul adalah pandangan pertama seseorang untuk menilai video anda, jadi pastikan judul anda unik dan menarik.

3. Buat judul sesuai dengan isi konten

Judul memang menjadi kesan pertama bagi pelanggan, tetapi jika judul tidak sesuai dengan isi konten, maka pelanggan akan melarikan diri dan mungkin meninggalkan dislike, anda tidak mau bukan?.

4. Beri tag dan deskripsi pada video

Memberikan tag dan deskripsi di setiap video yang anda upload bisa memudahkan mesin pencari Youtube untuk menemukan video anda. Selain itu, pelanggan akan lebih menghargai jika video anda memiliki deskripsi yang jelas.

5. Buat video dengan topik terhangat di jagad raya

Banyak orang suka untuk mencari tahu berita atau informasi yang paling hot dan terbaru di jagad raya. Misalnya tentang tragedi Rosi vs Marquez, atau anda bisa buat video seperti Ice Bucket Chalenge dsb. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk membuat dan mempublikasikan video dengan topik seperti itu.

6. Buat durasi video secara singkat

Pengunjung pasti akan sangat bosan dan meninggalkan jika anda upload video dengan durasi waktu lama. Mereka akan berpikir untuk tidak membuang-buang waktu dengan melihat video Anda yang panjang, apalagi bagi mereka yang memiliki koneksi internet lemot, terkecuali yang anda upload itu film, musik  dan lainnya.

Artikel lain : Cara aktivasi IDM (internet download manager)

7. Buatlah video yang original

Seoerti halnya menulis artikel, video yang tidak original juga bisa mempengaruhi popularitas video tersebut selain akan mendapatkan klaim dari pihak ketiga tentang hak cipta. 

8. Promosikan video Anda

Setelah anda publikasikan video Anda di Youtube, jangan lupa pula untuk berbagi video tersebut ke beberapa media sosial yang anda punya. Jika memang video menarik, pasti mereka akan berbondong-bondong untuk menontonnya. 

9. Perbanyak koleksi video Anda

Jika koleksi video anda sudah banyak dan menarik, maka pengunjung tidak akan ragu untuk subscribe / berlanggan. Ini penting, sama halnya dengan memperbanyak tulisan di blog, memperbanyak koleksi video pun demikian.

10. Balas komentar dari pengunjung

Perlu anda ketahui jika anda membalas komentar dari pengunjung, maka mereka akan merasa sangat dihargai, sama halnya seperti komentar diblog. Ini juga membuat keterikatan batin antara anda dan pengunjung anda hehehe.

Demikian artikel saya mengenai "Cara Membuat Video Youtube Menjadi Populer". Semoga tulisan ini bisa menjadi inspirasi dan masukan bagi anda untuk membuat video yang populer.

Post a Comment

0 Comments