Cara Mudah Upgrade Windows 10 Gratis

Cara Mudah Upgrade Windows 10 GratisBerita menarik datang dari Microsoft yang secara resmi mengumumkan bahwa tanggal 29 bulan Juli tahun 2015 menjadi waktu peluncuran dari Windows 10. Bersamaan dengan hal itu, Microsoft juga berjanji akan tetap memberi dukungan untuk para pengguna dari Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1.

Hal ini berarti bahwa update atau pembaharuan secara gratis akan diberikan kepada para pengguna Windows baik itu yang asli maupun yang bajakan. Jika dibandingkan dengan pengguna versi bajakan, para pengguna asli akan mendapatkan update secara lebih mudah.

Baca Juga : Alphabet, perusahaan baru Google


Untuk mendapatkan update Windows versi terbaru ini cukup mudah, namun sebelum itu ada hal-hal yang perlu anda perhatikan :

- Pastikan bahwa PC anda berjalan di bawah sistem operasi Windows 7 atau Windows 8.1, Anda tidak akan bisa meng-upgrade ke Windows 10 jika PC anda masih berjalan di bawah sistem operasi Windows Vista. 

- Perlu diperhatikan bahwa user Windows 10 hanya memiliki waktu satu tahun untuk bisa menikmati Windows 10 secara gratis. Setelahnya, akan ada subscription upgrade berbayar. Hati-hati ya

- Windows 10 pun akan menjadi sistem operasi "terakhir" Windows karena upgrade berikutnya hanya muncul secara minor, mekanisme upgrade ini serupa dengan cara yang dilakukan Apple dengan OS X-nya.

- Meskipun anda sangat yakin bisa meng-upgrade ke Windows 10 karena anda memiliki sistem operasi Windows 7 atau 8.1, akan tetapi pastikan kembali bahwa PC anda mampu menjalankan sistem operasi Windows 10 berdasarkan dari system requirements yang dibutuhkan, serta berapa banyak kapasitas penyimpanan yang akan habis pada storage (penyimpanan) PC anda.

Setelah memperhatikan beberapa hal diatas, dan anda merasa siap untuk beralih ke Windows 10 maka anda bisa mulai melakukan upgrade dengan cara menunggu notifikasi upgrade yang akan muncul secara pop-up. Pengguna cukup melakukan registrasi dengan memilih opsi “reserve your free upgrade” pada pop up yang muncul di taskbar.

Pop up ini akan muncul secara otomatis pada sistem berbasis Windows 7 dan Windows 8.1 yang mengaktifkan fitur Windows Update. Apabila tidak muncul, pop-up yang bersangkutan bisa “dipaksa” keluar dengan meng-klik icon berlogo Windows di area pojok kanan bawah layar windows anda. 


Alternatif lainnya :

1. Klik icon “Windows Update” yang terletak di dalam control panel.

2. Selanjutnya pada jendela sebelah kiri, klik tombol “Check for updates“.

3. Kemudian pilih seluruh update yang diperlukan, lalu klik tombol “Install updates“.

Proses ini akan memakan waktu kurang lebih selama satu jam (20 menit untuk perangkat PC terbaru). Jika sudah selesai, maka PC anda secara otomatis telah mengadopsi Sistem Operasi Windows 10.

Selain sifatnya yang berupa upgrade gratis, Windows 10 membawa sejumlah fitur baru bagi para pengguna sistem operasi tersebut, antara lain peramban Microsoft Edge dan teknologi personal assistant Cortana.

Sistem operasi ini juga menandai kembalinya menu Start tradisional setelah sebelumnya sempat dihilangkan pada Windows 8.

Bagaimana sobat blogger, sudahkah sistem Windows dalam komputer anda diupgrade ke dalam Windows 10?

Semoga artikel "Cara Mudah Upgrade Windows 10 Gratis" dapat bermanfaat bagi para sobat blogger.

Post a Comment

0 Comments