Ini dia 5 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia

 
Ini dia 5 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia - Anda pasti sering menonton YouTube ? dan ada pasti sering melihat iklan yang muncul sebelum video diputar. Ya, YouTube saat ini memang tidak hanya menjadi tempat atau sarana untuk mengekspresikan diri saja, namun dengan kemampuannya menarik banyak pengikut membuat YouTube bisa membuat orang mendapatkan penghasilan yang lumayan bahkan bisa sangat besar. Dengan membuat video-video yang menarik akan membuat banyak orang melihat, maka mereka akan mendapatkan bayaran dari iklan yang ditampilkan sebelum videonya diputar di YouTube. Namun, sebelumnya mereka harus daftar di Google Adsense agar iklan anda terpampang di video yang anda miliki.


Tak jarang pula dari para YouTubers (orang-orang yang mengelola akun YouTube) ini mampu mendatangkan sponsor untuk mengendorse mereka. Maka dari dua sumber pendapatan ini tak jarang mereka sangat mungkin menjadi jutawan bahkan miliarder.

Lalu siapa sajakah mereka ?

Perangkingan youtuber dengan penghasilan tertinggi ini sendiri dirilis oleh Forbes pada Senin (19/Oktober/2015). Ranking tersebut dihitung berdasarkan penghasilan kotor sebelum dipotong pajak. Selain data sendiri, Forbes juga membuat daftar YouTubers dengan penghasilan tertinggi ini berdasarkan data dari Nielsen, IMDB, dan sumber lain, termasuk wawancara dengan agen, manajer, pengacara, pelaku industri, dan bintang YouTube itu sendiri. Berikut ini bintangnya :

YouTuber Peringkat 5

 
Di peringkat ke-lima youtuber dengan penghasilan tertinggi diisi oleh Rhet & Link dengan pendapatan 4,5 juta dollar AS. Rhet & Link membuat kanal YouTube dengan iklan guyonan dan telah mendapat 3,7 juta subscribers.

YouTuber Peringkat 4

 
Pada peringkat ke-empat ada pemain biola wanita, Lindsey Stirling yang populer berkat ajang pencarian bakat America’s Got Talent. Wanita yang sering membawakan lagu-lagu hip-hop dengan biolanya ini kini telam mampu mendapatkan 7,1 juta subscribers dengan penghasilan mencapai 6 juta dollar AS.

YouTuber Peringkat 3

Pada peringkat ketiga ada channel yang menghasilkan pendapatan mencapai 8,5 juta dollar AS yaitu The Fine Brothers. Mereka telah banyak membuat video tentang reaksi siapa saja yang diminta menanggapi fenomena tertentu. Kanal-kanalnya antara lain adalah Kids React, Teens React, Elders React, dan YouTubers React.

YouTuber Peringkat 2

 
Pada peringkat kedua juga ada channel yang sama-sama menghasilkan pendapatan mencapai 8,5 juta dollar AS yaitu Smosh. Mereka adalah duo komedian YouTube yang terdiri atas Ian Hecox dan Anthony Padilla. Mereka berdua sendiri membuat video-video komedi slapstick yang memarodikan video game dan budaya populer. Di channelnya tersebut smosh telah memiliki 21 juta subscribers.

YouTuber Peringkat 1


Dan juaranya, yang merupakan selebriti YouTube dengan penghasilan terbesar menurut riset Forbes, yakni PewDiePie. Dengan jumlah subscriber yang telah mencapai 39 juta memang tak mengherankan jika PewDiePie bisa sangat mudah mengumpulkan pundi-pundi dollarnya hingga mencapai 12 juta dollar AS dalam setahun. WOOOOW..
PewDiePie yang memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjelberg sendiri sering membuat video tentang game yang ia mainkan dan memberikan komentar-komentarnya. Dari sekian banyak penggemarnya, banyak diantara mereka yang memuji PewDiePie karena ia sering terlibat berdiskusi dengan fans-nya lewat kolom komentar.

Demikianlah artikel tentang "5 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia". Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi para blogger untuk menghasilkan uang. Salam Sukses.

Post a Comment

0 Comments