Cara Mengetahui Responsive Template Blog Anda

Apa sih Template Blog Responsive itu? 

Template Blog Responsive menurut saya adalah dimana template blog yang bisa menyesuaikan resolusi tampilan dengan ukuran layar platform / device yang sedang anda gunakan.
Contoh : Misalnya anda membuka blog melalui PC/Laptop dengan ukuran 1280px, Tablet 780px, HP 300px, Notebook 860px, dan lain sebagainya lalu ukuran layarnya dapat menyesuaikan. 
Tujuan dari responsive blog ini agar pengguna merasa nyaman dalam mengakses blog anda, dengan begitu pengunjung pun tidak kapok untuk mengunjungi blog kita lagi. misalkan saja jika kita membuka blog yang lebarnya 860 px dan kita membukanya di HP yang ukuranya cuma 300px, apa yang terjadi? kebanyakan yang blognya tidak responsive harus geser kanan kiri atas bawah dan itu sangat merepotkan.

Cek Blog Responsive

Bagi anda yang mungkin ingin tahu cara mengetahui Template Blog anda sudah responsive atau belum, anda bisa menggunakan situs penyedia layanan Responsive Blog.

Artikel lain : Cara agar laptop tidak mudah panas

Cara mengetahui responsive template blog anda salah satunya di : http://ami.responsivedesign.is 

Buka web tersebut, kemudian masukan Url blog anda lalu klik GO


Sebenarnya masih banyak situs penyedia layanan cek responsive blog yang sudah tersebar, akan tetapi kebanyakan hanya satu tampilan saja, hanya hp, laptop, komputer saja, harus mengganti-ganti, terlalu ribet, sedangkan situs yang diatas tersebut sekali klik maka muncul semua tampilan, enak bukan ???? seperti contoh pada gambar blog saya berikut ini :

Baca juga : Pentingnya membuat blog Mobile-Friendly


Semoga artikel "Cara Mengetahui Responsive Template Blog Anda" dapat bermanfaat.... Happy Blogging !!!

Post a Comment

1 Comments

  1. info sangat bermanfaa gan ..
    ditunggu kunjungan baliknya yaa http://www.koraninformasi.com/

    ReplyDelete