8% Pasar Sistem Operasi Desktop di kuasai Windows 10


8% Pasar Sistem Operasi Desktop di kuasai Windows 10 - Sistem Operasi (OS) terbaru dari Windows yaitu Windows 10 kabarnya telah menguasai 8% atau lebih tepatnya 7,94% pangsa pasar sistem operasi desktop berdasarkan informasi dari NetMarketShare. Sejak awal peluncurannya, Windows 10 memang cukup menarik perhatian para pengguna Sistem Operasi Windows, bahkan saat ini pengguna Windows 10 telah mencapai 110 juta dan telah menyalip Mac OS X.


Tingkat pengguna yang sangat tinggi pada Windows 10 ini tidak mengejutkan mengingat Microsoft menawarkan upgrade gratis pada pengguna Windows 7 dan Windows 8.1. Faktor ini dinilai yang menyebabkan adopsi Windows 10 cukup agresif.

Baca juga : Cara mudah upgrade Windows 10 gratis

Namun, sebenarnya pangsa pasar Windows 10 masih harus menempuh perjalanan yang jauh untuk bisa melampaui pangsa OS diatasnya seperti yakni Windows 7 dan Windows 8.1. Saat ini Windows 7 masih mendominasi dengan menguasai pangsa pasar 55,71%, sementara Windows 8.1 menguasai 10,68%, juga Windows XP masih menguasai 11,68%. 

Seperti yang kita ketahui, Windows 10 hadir dengan banyak fitur baru dan perubahan desain tampilan antarmuka. Microsoft mendengar banyak masukan-masukan dari pengguna dan akhirnya memutuskan untuk menghadirkan kembali Tombol Start, Multiple Desktop, peningkatan keamanan dan banyak lagi seperti yang dilansir dari GSM Arena (02/11/2015).

Artikel lain : Laptop Xiaomi Mirip MacBook Akan Rilis dalam Waktu Dekat

Windows 10 diklaim mampu menjalankan sebagian besar aplikasi Windows 7 dan Windows 8.1. Sistem operasi ini akan tersedia dipelbagai perangkat, sebut saja PC, tablet, smartphone, Raspberry Pi, Xbox One, dan Hololens. OS ini tersedia dalam beberapa edisi, yakni Windows 10 Home, Windows 10 Pro, Windows 10 IoT, Windows 10 Enterprise, Windows 10 Mobile, Windows 10 Enterprise Mobile dan Windows 10 for Education. 

Akankah Windows 10 akan melampaui para pendahulu-pendahulunya ? kita lihat saja. 

Post a Comment

0 Comments