Panduan Mengirim Peta Situs ke Google Webmaster

Panduan Mengirim Peta Situs ke Google Webmaster - Agar proses indeks yang dilakukan oleh Google bisa berlangsung dengan cepat, kita harus mengirim peta situs (sitemap) ke Google Webmaster. Sehingga apabila anda baru menerbitkan artikel di blog anda, dengan melakukan cara ini, besar kemungkinan postingan anda akan mudah terindeks oleh Google Search dalam hitungan jam, atau bahkan dalam hitungan menit sekalipun. Selain itu juga, dengan cara ini dapat memudahkan Google untuk mengindeks postingan blog kita secara keseluruhan. Dan pada akhirnya, web/blog kita sering muncul pada Search Engine Result Page (SERP) Google.

Jika sitemap blog anda belum dikirim ke Google Webmaster Tools, tidak ada salahnya untuk mulai mengirim nya. Karena hal itu akan berdampak baik bagi web / blog anda. 
Berikut ini langkah mengirim sitemap ke google webmaster. Silahkan mulai dipraktekkan.

1. Silahkan kunjungi situs Google Webmaster Tools di url : http://google.com/webmasters/, lalu klik tombol "Sign In to Search Console".


2. Selanjutnya "Sign in" dengan menggunakan akun anda.


3. Lalu klik alamat url web / blog anda. Jika anda belum pernah memasukkan alamat web / blog anda, silahkan masukkan terlebih dahulu .


4. Langkah selanjutnya silahkan pilih menu "Crawl" dan kemudian pilih sub menu "Sitemaps".


5. Silahkan klik tombol "Add / Test Sitemap" di pojok kanan atas.


6. Masukkan kode "feeds/posts/default?max-results=500" pada kolom yang tersedia. Dan kemudian klik tombol "Submit Sitemap".


Catatan:

Jika jumlah postingan blog anda sudah melebihi 1000 buah, silahkan ganti angka 500 menjadi 1000.

7. Horeee!!! Peta situs blog anda sudah terkirim. Silahkan klik tombol "Tutup".


Demikian artikel yang dapat saya berikan untuk anda tentang Panduan Mengirim Peta Situs ke Google Webmaster. Setelah ini anda dapat melakukan verifikasi kepemilikan Sitemap anda. Anda dapat lihat di artikel "Panduan Verifikasi Peta Situs ke Google Webmaster"

Artikel lain : Cara membuat video youtube menjadi populer

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para sobat. Keep Blogging

Post a Comment

1 Comments

  1. Peta situs yang ada di webmasterku kok 0 ya. Padahal kemarin ada nilainya. Penyebabnya apa ya?

    ReplyDelete