Cara Mengetahui Kualitas SEO Blog

Cara Mengetahui Kualitas SEO Blog - SEO adalah kata sakti dalam dunia online khususnya Anda yang memiliki blog atau website. SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu cara atau teknik untuk membuat blog atau situs Anda berada pada halaman/posisi pertama di mesin pencarian (search engine) seperti Google, Bing, Yahoo dan lainnya.

Cara Mengetahui Kualitas SEO Blog

Pengertian dari SEO memang sangat luas tetapi semuanya mencakup hal yang sama yaitu mengoptimisasi suatu halaman web/blog agar berada pada halaman/posisi pertama pada search engine dengan kata kunci yang ditarget. Dengan menerapkan teknik SEO yang baik pada blog Anda maka blog anda pastinya akan sukses. Baca artikel saya tentang teknik SEO On Page dan Teknik SEO Off Page.


Jika anda telah menerapkan teknik-teknik SEO secara baik dan benar pada blog atau web Anda, maka anda bisa mengetahui kualitas SEO pada Blog Anda pada artikel ini. Berikut ini akan saya berikan info Cara Mengetahui Kualitas SEO Blog. Ikuti langkah-langkahnya :

1. Silahkan masuk ke situs www.seositecheckup.com
2. Masukkan URL blog/web Anda.

Cara Mengetahui Kualitas SEO Blog


3. Klik "Checkup!".
4. Silahkan tunggu prosesnya hingga selesai.

Setelah selasai prosesnya, maka akan muncul beberapa informasi mengenai kualitas SEO pada blog Anda mulai dari Title Tag, Meta Description, Heading Status, Robots,txt, sitemap test dan banyak lagi. 

Cara Mengetahui Kualitas SEO Blog

Dengan hasil ini anda bisa memperbaiki hal-hal apa saja yang dirasa kurang dari statistik di atas, agar blog atau situs anda semakin SEO Friendly.

Selain situs di atas, ada beberapa situs lain yang menyediakan Tools untuk mengetahui SEO Blog, seperti :


Dengan menerapkan SEO, akan ada banyak sekali keuntungannya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, diantaranya yaitu :


1. Mendatangkan Traffic/pengunjung yang Banyak

Mungkin kita semua sudah tahu jika situs atau blog yang berada pada halaman satu Search Engine/mesin pencari pasti akan mendatangkan pengunjung yang sangat besar, tergantung pada keyword yang kita target dan besar kecilnya data hasil pencarian.



2. Meningkatkan Penjualan

Jika suatu situs jual beli produk atau barang seperti lazada.co.id yang menjual aneka barang seperti handphone, laptop atau lainnya, maka jika ada orang mencari di google dengan keyword "jual handphone murah" kemudian situs tersebut berada pada ranking 1, maka sudah 95% lazada akan memenangkan pencarian dan mendapatkan penjualan dari hasil SEO tersebut.


3. Meningkatkan Daya Saing


Jika posisi suatu website lebih tinggi maka secara otomatis daya saingnya pun akan lebih tinggi. 

Demikian artikel saya tentang "Cara Mengetahui Kualitas SEO Blog", semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Post a Comment

4 Comments

  1. Avoid longing to become renowned right now. buy 1000 facebook followers as a tactic to gain popularity and acceptance on internet in a small period.

    ReplyDelete
  2. These competitions involves lot numerous competitions that are hung on normal basis or sometimes and to win them you have to rack up greatest facebook suches as on your ID. buy targeted usa facebook likes

    ReplyDelete
  3. I am happy to find this post very useful for me, as it contains lot of information. I always prefer to read the quality content and this thing I found in you post. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  4. The picture you have shared of girls are very nice. It seems like the are standing in any party. Keep sharing more. Welcome go to our site webstagram

    ReplyDelete