Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindex Google

Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindex Google - Bagaimana agar postingan yang kita buat dapat mudah dan cepat terindex oleh google dan mesin pencari lainnya ?
Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindex Google
ini yang mungkin yang di inginkan oleh kebanayakan blogger. Karena dengan postingan yang kita buat cepat terindex oleh mesin pencari dan mendapat peringkat yang bagus akan menyenangkan pastinya dan membuat blog yang kita miliki semakin banyak pengunjung, apalagi jika anda melakukan beberapa optimasi SEO, baik itu SEO On Page maupun SEO Off Page.

Cara agar artikel baru cepat terindex google


Langkah yang paling mudah adalah dengan share artikel anda di social media atau blog yang mempunyai pagerank tinggi. Cara ini juga salah satu yang digunakan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. Baca artikel saya tentang : Cara Ampuh Mendapatkan Backlink  yang Berkualitas.
Ada beberapa langkah lainnya agara postingan anda cepat terindex oleh google dan mesin pencara lainnya, simak ulasannya berikut ini : 

1. Daftarkan blog anda ke Webmaster Tools

Langkah yang pertama, daftarkan blog anda ke Webmaster Tools, anda bisa lihat panduannya di Panduan Mengirim Peta Situs ke Google Webmaster.

2. Masukkan URL blog anda ke google

Langkah selanjutnya yaitu dengan memasukkan URL blog anda ke google. Lihat panduannya di Cara Memasukkan URL anda ke Google.

3. Ping Blog

Lakukan Ping Blog dengan menggunakan situs Ping otomatis gratis yang banyak disediakan, anda bisa mencari di google dengan keyword "automatic ping" atau anda bisa coba di googleping. Lakukan Ping blog secukupnya saja jangan terlalu sering dan gunakan satu situs penyedia ping saja. Anda bisa melakukan 1 kali sehari.

4. Buatlah artikel dengan tulisan anda sendiri

Artikel yang baik dan bermutu adalah artikel dengan tulisan sendiri bukan hasil copas alias original. Karena artikel yang original pastinya akan lebih disukai oleh google dan dengan menulis artikel blog dengan kalimat anda sendiri dapat menemukan judul-judul baru dari setiap artikel yang anda tulis dan tentunya hasilnya akan bagus untuk perkembangan blog sobat. 

5. Hindari kanten ganda atau duplikat konten 

Jika blog anda dipasang widget Archive Blog sebaiknya anda hapus karena Archive Blog sebenarnya dapat mengurangi nilai dari kualitas blog menurut search engine/mesin pencari.

Baca juga : Cara megukut berat blog dan website anda

Archive dapat dianggap sebagai duplikat konten oleh mesin pencari, kecuali  anda ubah settingan robots.txt-nya atau ditambah meta tagnya. Anda bisa menggunakan Recent Post atau Related Artikel, juga boleh menambahkan Popular Post di blog anda.

6. Lakukan Setting Blog

Langkah terakhir yaitu dengan melakukan pengaturan di blog anda. Anda bisa melakukannya pada menu "Setting", lalu isikan seperti di bawah ini :

- Basic: Di isi Title Blog sesuai keinginan yang sesuai dengan nama blog anda. 

- Description Blog diisi dengan deskripsi blog anda

- Privacy, pilih listed on blogger, visible to search engine.

- Post and Comments, anda pilih 5-10 posting saja untuk homepage.

- Mobile and email: disesuaikan

- Language and formatting: terserah anda.

- Search preference: pada Custom robots.txt klik enabled, lalu pada kotak diisi seperti dibawah ini, bisa anda pilih salah satu atau semuanya. Masukkan kode berikut ini

Catatan : Ubah bloganda.blogspot.com dengan nama blog yang anda miliki, lalu pada custom robots header tag dijadikan enabled. 

Demikian Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindex Google, anda dapat menunggu 2 sampai 4 hari agar artikel baru anda terindex. Anda bisa melakukan pengecekan dengan mengetikan alamat blog atau artikel di google.co.id. Keep blogging, selamat mencoba dan tetap semangat.

Post a Comment

0 Comments