Jajanan Legendaris 'Anak Mas' Muncul Lagi

Jajanan Legendaris 'Anak Mas' Muncul Lagi - Jika anda lahir pada tahun 80-an atau awal 90-an pasti tahu yang namanya "Anak Mas". Anak Mas adalah jajanan semacam mie instant yang sangat legendaris yang mulai ada pada tahun 90-an. Snack ini menjadi favorit karena tidak hanya harganya yang murah, juga jajanan ini memang enak dan hampir tersedia di semua warung-warung di sekolah serta warung dipinggir jalan. Seingat saya dulu harganya 150 rupiah, sangat murah bukan.

Jajanan Legendaris 'Anak Mas' Muncul Lagi

Cara makan "Anak Mas" ini bisa dengan cara diremes dan diberi bumbu sendiri atau bisa juga diseduh menggunakan air panas. Klo saya sendiri lebih suka diseduh menggunakan air panas yang dihidangkan di piring, waw lezat.

Seiring berjalannya waktu jajanan ini jarang terlihat lagi. Tapi taukah kamu jika sncak Anak Mas ini masih diproduksi hingga sekarang?
Indofood sebagai perusahaan makanan yang meproduksi cemilan ini, mengubah total konsep produknya menjadi berbeda sama sekali dengan tampilan snack Anak Mas pada tahun 90-an. Dari desainnya sudah berubah tidak lagi menggunakan gambar dua anak kecil dengan rambut klimis tertawa riang gembira, tetapi dengan tokoh kartun terkini. Untuk urusan rasa memang sedikit berbeda, dan hanya tersedia dalam dua rasa, yaitu rasa keju dan rasa ayam panggang.

Jajanan Legendaris 'Anak Mas' Muncul Lagi

Kandungan Nutrisi Anak Mas

Anak Mas Rasa Ayam mengandung energi sebesar 400 kilokalori, protein 7 gram, karbohidrat 65 gram, lemak 22 gram, kalsium 200 miligram, fosfor 0 miligram, dan zat besi 5 miligram.  Selain itu di dalam Anak Mas Rasa Ayam juga terkandung vitamin A sebanyak 1400 IU, vitamin B1 0,75 miligram dan vitamin C 30 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Anak Mas Rasa Ayam, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.

Informasi Rinci Komposisi Kandungan Nutrisi/Gizi Pada Anak Mi Mas Rasa Ayam :

Nama Bahan Makanan : Anak Mas Rasa Ayam
Nama Lain / Alternatif : -
Banyaknya Anak Mas Rasa Ayam yang diteliti (Food Weight) = 100 gr
Bagian Anak Mas Rasa Ayam yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 100 %
Jumlah Kandungan Energi Anak Mas Rasa Ayam = 400 kkal
Jumlah Kandungan Protein Anak Mas Rasa Ayam = 7 gr
Jumlah Kandungan Lemak Anak Mas Rasa Ayam = 22 gr
Jumlah Kandungan Karbohidrat Anak Mas Rasa Ayam = 65 gr
Jumlah Kandungan Kalsium Anak Mas Rasa Ayam = 200 mg
Jumlah Kandungan Fosfor Anak Mas Rasa Ayam = 0 mg
Jumlah Kandungan Zat Besi Anak Mas Rasa Ayam = 5 mg
Jumlah Kandungan Vitamin A Anak Mas Rasa Ayam = 1400 IU
Jumlah Kandungan Vitamin B1 Anak Mas Rasa Ayam = 0,75 mg
Jumlah Kandungan Vitamin C Anak Mas Rasa Ayam = 30 mg
Khasiat / Manfaat Anak Mas Rasa Ayam : - (Belum Tersedia)
Huruf Awal Nama Bahan Makanan : A

Sumber Informasi Gizi : Berbagai publikasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta sumber lainnya.
Bagi kamu yang ingin bernostalgia dan ingin mencoba Anak Mas versi kekinian bisa beli di toko-toko online yang populer di indonesia.

Post a Comment

0 Comments