Cara Mengetahui ID FeedBurner Blog

Cara Mengetahui ID feedBurner Blog - Sebagai seorang blogger mungkin anda familiar dengan FeedBurner. Layanan gratis dari Google ini mempunyai banyak kegunaan yaitu meningkatkan trafik khususnya pembaca tetap maupun untuk mengoptimalkan iklan. Namun bagi anda yang belum mengetahui apa itu FeedBurner dan bagaimana membuatnya, saya akan membahas tentang keduanya.

Cara Mengetahui ID FeedBurner Blog

Baca Juga : Cara Membuat Pop Up Email Subscribed Feedburner di Blog

Sebelum mengetahui apa itu Feedburner, pertama-tama Anda kenali dulu RSS? RSS (Really Simple Syndication) adalah alat yang akan mengambil konten terbaru dari situs/blog Anda dalam satu lokasi tanpa mengunjungi setiap artikel /konten secara terpisah.

Adapun FeedBurner adalah sebuah web-based tools yang dapat memberikan kemudahan untuk mempromosikan dan memanage blog secara utuh. FeedBurner didirikan pada 2004 yang awalnya merupakan layanan tersendiri, namun pada akhirnya diakusisi oleh Google khusus buat pengguna blogger.

FeedBurner memiliki banyak fitur seperti pengecekan statistik optimasi feed. Dengan menggunakan FeedBurner pengguna akan diberi kemudahan mempublikasikan konten agar orang lain lebih mudah untuk melakukan subscribe/langganan.

Bagaimana Mengetahui ID FeedBurner Blog?


Untuk mengetahui Id Feedburner blog anda, khususnya Anda pengguna blogger, langkahnya sangat mudah sekali, ikuti panduan berikut :

- Silahkan buka situs feedburner di : www.feedburner.com, lalu masukkan password gmail atau blogger anda dan klik "Sign in".

Cara Mengetahui ID FeedBurner Blog

- Pada menu "My Feeds", klik nama Feed sobat, disini saya klik nama feed saya yaitu ipoeng.

Cara Mengetahui ID FeedBurner Blog

- Kemudian klik Edit Feed Details untuk melihat Id Feedburner anda

Cara Mengetahui ID FeedBurner Blog

- Terlihat id Feedburner anda pada kolom "Feed Address". Id saya adalah ipoeng.

Cara Mengetahui ID FeedBurner Blog

Demikian artikel mengenai "Cara Mengetahui ID FeedBurner Blog" yang saya buat. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk para sobat blogger yang membutuhkan. Salam Blogger.

Post a Comment

1 Comments

  1. Mas cara buat tombol share seperti blog mas ini seperti apa mas?

    ReplyDelete